HT: Indonesia Akan Maju dengan Ekonomi Kerakyatan

Jum'at, 29 April 2016 - 19:01 WIB
HT: Indonesia Akan Maju dengan Ekonomi Kerakyatan
HT: Indonesia Akan Maju dengan Ekonomi Kerakyatan
A A A
BADUNG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan Indonesia akan maju dengan ekonomi kerakyatan. Hal tersebut disampaikan saat konsolidasi dengan kader Partai Perindo se-Bali, di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (29/4/2016).

Dia mengatakan, teori untuk membangun bangsa itu ada teori kapitalisme, neorebalisme, dan berbasis kerakyatan. “Indonesia akan menjadi negara maju, kalau ekonomi kerakyatan yang dianut. Artinya, apa kita tidak boleh menerapkan kebijakan yang sama bagi masyarakat yang mapan, yang maju dan kurang mampu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bila diterapkan kebijakan yang sama maka akan ada masyarakat yang tertinggal terus, jadi tidak tepat.

Menurutnya, yang tepat itu adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan mereka dengan ekonomi kerakyatan, artinya ada kebijakan yang berbeda bagi mereka. “Sehingga mereka bisa bersaing dengan pasar yang cukup luas,” terangnya.

HT menyebutkan Indonesia masih kalah dengan negara tetangga. Saat ini, Indonesia mengikuti Masyarakat Ekonomi ASEAN. Padahal, jumlah penduduk ASEAN 60% ada di Indonesia. “Artinya kita jangan sampai dijadikan oleh pasar mereka-mereka,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3964 seconds (0.1#10.140)