Ambisi PT Pos Raup Pendapatan Rp80 Triliun

Rabu, 11 Mei 2016 - 20:03 WIB
Ambisi PT Pos Raup Pendapatan...
Ambisi PT Pos Raup Pendapatan Rp80 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) berambisi meraih pendapatan sebesar Rp80 triliun pada 2021. Padahal tahun lalu saja pendapatan perusahaan hanya Rp5 triliun.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono mengatakan, untuk mencapai target tersebut, Pos akan fokus mengembangkan lini bisnis logistik. Menurutnya, target tersebut memang agak tidak realistis tapi bukan tidak mungkin.

"Bila melihat pendapatan yang didapat Pos selama ini, target tersebut memang terbilang tidak masuk akal. Namun, bukan tidak mungkin target ini bisa dicapai dalam lima tahun," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Gilarsi menjelaskan, ada beberapa penambahan infrastruktur untuk mengembangkan bisnis logistik. Salah satunya yaitu menambah kapasitas gudang.

‎"Kita butuh gudang 30 ribu meter persegi untuk mengurusi 250 juta market. Saat kita sadar harus bangun kita butuh modal. Dalam 3-4 tahun ke depan total size kita harus 500 ribu meter persegi atau 50 hektare seluruh Indonesia," tutur dia.

Selain itu, guna mencapai target tersebut perusahaan juga diperkirakan butuh modal antara USD250 juta-USD300 juta. Namun, kebutuhan dana sebesar itu bisa dikurangi melalui sinergi dengan BUMN lain.

"Yang kita butuhkan bukan prime area, tapi kita butuh prime access. Kita ingin tukeran aset dengan BUMN lain," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1454 seconds (0.1#10.140)