Menperin Minta Sharp Genjot Ekspor

Rabu, 18 Mei 2016 - 22:03 WIB
Menperin Minta Sharp Genjot Ekspor
Menperin Minta Sharp Genjot Ekspor
A A A
KARAWANG - Kementerian Perindustrian (Kementerian) mengapresiasi PT Sharp Electonics Indonesia atau SEID yang membangun pabrik LED TV baru di kawasan Karawang International Industrial City, Karawang, Jabar.

Dengan pabrik baru ini, pemerintah berharap Sharp menjadikan Indonesia sebagai basis produksi televisinya.

"Kami mengapresiasi Sharp yang mau berinvestasi lebih besar lagi di Indonesia. Kami berharap dengan era perdagangan bebas seperti sekarang, misalnya Masyarakat Ekonomi ASEAN, Sharp mau meningkatkan volume ekspornya," pinta Menteri Perindustrian Saleh Husin di Karawang, Rabu (18/5/2016).

(Baca: Pabrik LED TV Beroperasi, Sharp Kejar Pangsa Pasar 20%)

Dengan pengoperasian pabrik baru ini, maka total investasi Sharp di Tanah Air mencapai Rp4 triliun dengan jumlah tenaga kerja sekitar 4.000 orang.

Menurut Saleh Husin, nilai investasi itu memperlihatkan keseriusan pabrikan asal Jepang ini berusaha di Indonesia. "Namun kami berharap dengan MEA sekarang, Sharp mau meningkatkan volume ekspornya dari yang sekarang hanya 6%," harapnya.

Selain meningkatkan volume ekspor, pemerintah juga berharap persentase komponen lokal ditambah lebih banyak lagi. Saat ini komponen lokal Sharp baru 40%.

Sementara itu, Presiden Direktur SEID, Fumihiro Irie mengatakan ke depan Sharp akan mendongkrak penjualan ke luar negeri. Namum untuk saat ini perusahaan hanya fokus untuk penjualan dalam negeri.

"Untuk ekspor pasti akan dilakukan, tapi saat ini kami fokus memenuhi kebutuhan dalam negeri," ucapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)