Onna Bidik Segmen Premium Interior

Sabtu, 21 Mei 2016 - 09:16 WIB
Onna Bidik Segmen Premium Interior
Onna Bidik Segmen Premium Interior
A A A
SEMARANG - PT Onna Prima Utama tetap konsisten membidik pasar menengah ke atas untuk memasarkan produk interior mereka. Yang dibidik tidak hanya segmen komersil atau perorangan namun juga segmen korporasi.

Regional Manager PT Onna Prima Utama, Johan Soeng mengatakan, meski saat ini kondisi ekonomi belum sepenuhnya pulih namun pangsa pasar untuk produk interior justu terus mengalami kenaikan.

“Setiap kuartal, produk interior terus naik. Bahkan produk kami kenaikan per kuartalnya bisa mencapai 30%,” katanya, disela-sela pembukaan gerai Onna di Jalan Puri Anjasmoro Semarang, Jumat (20/5/2016).

Dia mengaku, pangsa pasar produk Onna memang untuk kelas menangah ke atas, karena produknya memiliki kualitas premium. “Produk kami ada tiga jenis yakni Onna Blue untuk komponen dari Cina, Onna Gold dari Korea dan Taiwan dan Onna Platinum dari Jepang,” katanya.

Untuk saat ini produk yang cukup laris dipasaran adalah produk-produk untuk aplikasi rumah minimalis, salah satunya adalah roller blind. “Kami memproduksi ratusan jenis kerai dan partisi jendela kualitas tinggi,” ucapnya.

Pangsa pasar terbesar di wilayah Jawa Tengah, kata dia adalah Semarang kemudian diikuti Solo. Saat ini di wilayah Jateng sudah ada enam showroom yang menjual produk Onna. “Kami terus mengembangkan produk dan ke depan kami juga akan masuk ke wallpaper,” imbuhnya.

Kepala Showroom Puri Anjasmoro, Robert Kurniawan menambahkan, kebutuhan untuk mempercantik ruangan rumah terutama jendela rumah atau gedung perkantoran semakin diminati. Apalagi mendekati Ramadan dan Idul Fitri, baik sektor korporat dan rumahan berhias diri dengan aneka window fashion interior seperti roller blinds, rainbow blinds, dan shadow blinds.

“Di Semarang kebutuhan akan window fashion dilirik oleh korporat seperti hotel, rumah sakit, dan perumahan elit. Bahkan ritel rumahan juga sudah memanfaatkan window fashion sebagai penata cahaya luar yang masuk ke dalam ruangan,” tambahnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)