AP II Dukung Pertumbuhan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Sabtu, 28 Mei 2016 - 20:08 WIB
AP II Dukung Pertumbuhan...
AP II Dukung Pertumbuhan Pariwisata di Kawasan Danau Toba
A A A
PARAPAT - PT Angkasa Pura II (AP II) mendukung pertumbuhan pariwisata di sekitar kawasan Danau Toba melalui pembangunan 10 toilet bersih di sekitar lokasi wisata. Melalui kegiatan ini, diharapkan institusi lainnya dapat ikut berperan serta dalam mendukung dan mengembangkan pariwasata kawasan Danau Toba yang dicanangkan pemerintah sebagai Monaco of Asia.

Head of Corporate Secretary & Legal AP II Agus Haryadi mengatakan salah satu komitmen perseroan terhadap masyarakat atau warga di kota di mana bandara AP II beroperasi adalah melalui program CSR yang dapat memberikan nilai positif secara berkelanjutan.

"Kami berharap sumbangan toilet di 10 titik kawasan Danau Toba ini akan bermanfaat dalam mendukung pertumbuhan pariwisata serta mendorong institusi lainnya juga ikut membantu pariwisata di Danau Toba," ucapnya disela kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Kelurahan Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (28/5/2016).

AP II sendiri saat ini mengelola Bandara Silangit yang merupakan bandara terdekat dengan kawasan Danau Toba. Melalui sinergi BUMN, AP II dan Garuda Indonesia telah menjadi pionir dalam penerbangan langsung perdana Jakarta - Silangit pada tahun ini.

Adapun setelah penerbangan perdana tersebut, menyusul Sriwijaya Air membuka penerbangan Jakarta - Silangit. "Penerbangan langsung dari Jakarta menuju Silangit akan sangat mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba, terutama lokasi wisata ini dijadikan salah satu dari 10 destinasi wisata di Indonesia yang akan terus ditingkatkan pemerintah," tandasnya.

Secara simbolis toilet di 10 titik kawasan Danau Toba sebagai tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) perseroan tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur AP II Budi Karya Sumadi kepada Bupati Simalungun JR Saragih bertepatan dengan acara Kementerian BUMN di Parapat, Danau Toba.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)