Harga Daging Ayam dan Telur di Banten Terus Meroket

Sabtu, 04 Juni 2016 - 03:04 WIB
Harga Daging Ayam dan...
Harga Daging Ayam dan Telur di Banten Terus Meroket
A A A
SERANG - Hari ke hari menjelang bulan Ramadhan, harga daging ayam potong dan telur ayam di Serang, Banten, terus tidak bersahabat. Seperti di Pasar Induk Rau, Kota Serang, dimana harga ayam meroket tinggi.

Harga ayam potong yang normalnya Rp28.000 per kilogram, kini mencapai angka Rp34.000 per kilogram. Selain harga ayam potong, kenaikan juga terjadi pada harga telur ayam dari sebelumnya Rp16.000 per kg sekarang mencapai Rp24.000 per kg.

Salah satu pedagang, Iman mengaku kenaikan harga terus menerus mengalami kenaikan setiap harinya. “Mau bulan puasa ini harga ayam potong sekarang sudah Rp34 ribu, apalagi nanti jelang lebaran, pasti naik,” katanya saat ditemui dilapak dagangnya, Jumat (3/6/2016)

Akibatnya, kata Iman, omzet penjualan menurun drastis, banyak pembeli yang beralih ke daging lainnya. “Pembeli juga banyak yang kaget dengan harganya, akibatnya banyak yang engga jadi beli,” keluhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang telur ayam, Jueni mengaku tak bisa berbuat banyak dengan melambungnya harga.

“Hari ke hari semakin naik, setiap tahun kalau mau puasa atau lebaran pasti naik. Pemerintah harusnya sudah antisipasi,” katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7972 seconds (0.1#10.140)