Persiapan Lebaran, SPBU Dalam Kota Ikut Tambah Pasokan BBM

Kamis, 09 Juni 2016 - 16:01 WIB
Persiapan Lebaran, SPBU Dalam Kota Ikut Tambah Pasokan BBM
Persiapan Lebaran, SPBU Dalam Kota Ikut Tambah Pasokan BBM
A A A
JAKARTA - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam kota tidak terkecuali akan menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebagai persiapan menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Supervisor SPBU 34.12301 Wilayah Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan Wiratno menerangkan bakal menambah pasokan BBM jenis premium ‎sebanyak 100-150 kiloliter (KL).

(Baca Juga: SPBU Nakal, Pertamina Siap Cabut Hubungan Usaha)

Dia menambahkan besaran penambahan ini biasanya berbeda di setiap SPBU, tergantung dengan keramaian pengisian bahan bakar dan kebutuhan. Meski demikian, stok tersebut diterangkan bahwa stok tersebut tidak pasti habis selama Lebaran, lantaran selama Lebaran kecenderungan konsumsi BBM di dalam kota malah mengalami penurunan.

"Kita siapkan 100-150 KL untuk premium saja. Tapi biasanya kecenderungannya itu kalau lebaran konsumsi menurun. Mungkin karena masyarakat kita punya tradisi mudik, jadi kalau misalnya mereka mau isi ya di luar daerah," kata Wiratno di SPBU Bintaro, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

(Baca Juga: Soal Kecurangan SPBU, Ini Cara Kerja Mesin BBM)

Lanjut dia menjelaskan, persiapan khusus tersebut juga dilakukan karena biasanya mereka membutuhkan stok untuk long weekend. Maka dia memutuskan untuk belanja lebih awal. "Kita transaksi pembelian itu kan lewat bank. Kalau long weekend biasanya perbankan tutup. Jadi kita belanjanya lebih awal," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8361 seconds (0.1#10.140)