Laporan Keuangan Emiten Oke, BEI Pede IHSG ke Level 5.000

Selasa, 14 Juni 2016 - 11:43 WIB
Laporan Keuangan Emiten Oke, BEI Pede IHSG ke Level 5.000
Laporan Keuangan Emiten Oke, BEI Pede IHSG ke Level 5.000
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa menuju ke level 5.000. Hal ini terimbas laporan keuangan emiten Juni yang terbilang oke.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, kinerja perusahaan terbuka tersebut bisa mendongkrak IHSG pertengahan tahun ini. Melengkapi laporan keuangan kuartal I lalu yang masih bagus.

"Harusnya sudah laporan keuangan, April sudah, harusnya Maret sudah keluar juga. Tinggal mereka diperkuat lagi dengan laporan keuangan Juni. Kalau keuangan Juni oke, saya kira optimis ya bisa mencapai index di atas 5.000," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Dia menerangkan khusus emiten sektor energi kemungkinan sudah memiliki tingkat produktivitas yang baik melalui refracturing. Ini merupakan metode efektif untuk meningkatkan umur sumur minyak dan meningkatkan kinerja keuangan.

"Fundamentalnya laporan keuangan. Di samping itu, mungkin mereka punya refracturing sudah selesai. Saat sudah selesai, itu kemungkinan membantu," sambungnya.

Sementara lanjut dia, sentimen akan naiknya suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat atau Fed rate belum bisa diperkirakan sejauh mana mempengaruhi IHSG. Sama halnya dengan rupiah yang harus dianalisis.

"The Fed (Bank Sentral AS) kita tidak bisa mengukur seberapa besarnya. Kalau korelasi rupiah, hitungnya pakai korelasi analisa," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7906 seconds (0.1#10.140)