BRIsat Sukses Meluncur, Asmawi Syam Apresiasi Arianespace dan SSL

Minggu, 19 Juni 2016 - 06:09 WIB
BRIsat Sukses Meluncur, Asmawi Syam Apresiasi Arianespace dan SSL
BRIsat Sukses Meluncur, Asmawi Syam Apresiasi Arianespace dan SSL
A A A
JAKARTA - Satelit komunikasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) atau BRIsat sukses meluncur hari ini. Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam mengapresiasi kerja keras Arianespace, perusahaan peluncur roket dan SSL (Space System/Loral) sebagai pembuat satelit yang menyelesaikannya tepat waktu.

"Terima kasih Arianspace atas sukesnya peluncuran BRIsat dan Ecostar. Untuk SSL terima kasih untuk kolaborasinya, komitmen menyelesaikan satelit tepat waktu," ujarnya, dalam teleconference di Guyana, Prancis, Minggu (19/6/2016).

Asmawi juga memuji respons yang cepat dari Arianespace dalam menangani penundaan peluncuran. Sehingga, dengan BRIsat ini, perusahaan sukses jadi bank pertama di dunia yang mengoperasikan satelit.

"Semua Arianespace tim kita ucapkan terima kasih respons cepat tangani delay dan terima kasih untuk profesionalitas. Dengan peluncuran, BRI jadi bank pertama di dunia operasikan satelit, ini bukan kebanggaan BRI tapi negara Indonesia untuk nasabah lebih baik dan untuk negara, BRIsat era baru digital perbankan finansial industri di Indonesia," terangnya.

BRIsat sukses diluncurkan di Guyana Prancis, Amerika Selatan, Minggu (19/6/2016) dini hari WIB. Peluncuran satelit kebanggaan bangsa Indonesia ini akan menjadi sistem teknologi perusahaan dalam menghadapi era perbankan digital.

Asmawi mengatakan, dengan sukses diluncurkannya satelit ini perusahaan akan memiliki jaringan perbankan yang lebih luas. Bank BRI akan memberikan layanan terbaik dari kota hingga pelosok negeri.

"Jaringan kita terluas, kita ingin jadi lebih besar dengan hadirnya BRIsat. Kita ingin buktikan senantiasa memberikan layanan terbaik," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)