Bank BRI Buka Puasa Bareng Himbara dan Wapres

Kamis, 23 Juni 2016 - 23:24 WIB
Bank BRI Buka Puasa Bareng Himbara dan Wapres
Bank BRI Buka Puasa Bareng Himbara dan Wapres
A A A
JAKARTA - Selain bersinergi dalam bidang keuangan dan bisnis, Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) juga aktif bekerja sama dalam bisnis lainnya. Hal tersebut salah satunya diwujudkan dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu yang pada hari ini.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Direktur Utama BTN Maryono dan Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni. Acara yang digelar setiap bulan Ramadhan ini berlangsung di Jakarta Conventon Center (JCC) dengan mengundang 3.500 anak yatim piatu dari 70 yayasan se-Jabodetabek.

Ketua Umum Himbara, Asmawi Syam mengatakan, rangkaian kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di Jakarta saja. Namun, juga di beberapa daerah lain seperti di Lombok, Mataram, pada 20 Juni 2016 dan di Palembang pada 21 Juni 2016 lalu.

"Ramadhan 1437 H selain bersama anak yatim piatu, sinergi lainnya selama bulan ini di bawah koordinasi Kementerian BUMN. Antara lain, pasar murah untuk membantu secara pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Selain itu, kata dia, Himbara juga mengadakan kegiatan mudik bersama gratis bagi masyarakat yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri bersama sanak keluarga di kampung halaman.

Sebelumnya, Asmawi memberikan laporan tentang berbagai kegiatan sosial selama bulan Ramadhan kepada JK. Himbara membagikan santunan dan cinderamata untuk anak yatim piatu yang hadir.

"Tak hanya itu, Himbara juga memberikan bantuan CSR berupa sarana dan prasarana pendidikan kepada sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9718 seconds (0.1#10.140)