BRIsat Jadikan Bank BRI Makin Tak Tertandingi di Sektor Mikro

Sabtu, 25 Juni 2016 - 00:01 WIB
BRIsat Jadikan Bank BRI Makin Tak Tertandingi di Sektor Mikro
BRIsat Jadikan Bank BRI Makin Tak Tertandingi di Sektor Mikro
A A A
JAKARTA - Keberadaan satelit komunikasi BRIsat memberikan banyak manfaat bagi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) dalam meningkatkan kualitas layanan. Ditunjung teknologi berbasis digital, Bank BRI akan semakin kuat di sektor mikro.

Ekonom senior Kenta Institute. Eric Sugandi mengatakan, peluncuran BRIsat akan berdampak besar pada efisiensi bisnis perseroan. Posisi Bank BRI sebagai penguasa segmen mikro akan sangat sulit ditandingi oleh pemain lain.

Menurutnya, Bank BRI akan sangat kompetitif dalam persaingan industri perbankan. ”Dampak satelit BRIsat ke industri perbankan bisa meningkatkan daya saing BRI terhadap bank lain, walau BRI sebenarnya sudah tidak terkejar di segmen mikro,” tegas Eric.

Sebelumnya, Direktur Consumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan, melalui dukungan BRIsat langkah perseroan akan semakin mantap untuk memperkuat dan mengoptimalkan jaringan baik konvensional maupun jaringan kerja bisnis mikro online.

"Bank BRI berjanji dengan BRIsat akan segera melakukan upgrade fisik dan pembukaan unit kerja baru di bidang mikro, seperti penambahan unit kerja Teras BRI, Teras BRI Mobile, Teras Digital, dan Teras BRI Kapal," ujarnya.

Dia menyebutkan, dengan langkah ini perseroan akan semakin mudah melayani nasabah mikro yang menjadi segmen utama.

Menurut Sis, pengembangan sektor usaha mikro harus dilakukan secara menyeluruh. Selain memberikan bantuan permodalan berupa pinjaman serta jasa perbankan lainnya, Bank BRI juga turut berperan mulai dari pelatihan dan pendampingan usaha sampai dengan penciptaan peluang bisnis.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8245 seconds (0.1#10.140)