Jadi Bank Persepsi, BCA Tawarkan Produk Ini

Selasa, 12 Juli 2016 - 14:29 WIB
Jadi Bank Persepsi, BCA Tawarkan Produk Ini
Jadi Bank Persepsi, BCA Tawarkan Produk Ini
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menawarkan beberapa produk setelah ditunjuk pemerintah menjadi bank persepsi untuk menampung dana repatriasi. Diantaranya deposito dan reksa dana.

"Deposito, SBN, reksa dana, produk asuransi kan juga ada, unit link terus yang CASA untuk kemudahan transaksi. Saya rasa produknya yang konvensional saja," ujar Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Jahja menjelaskan, belum bisa memberikan bayangan jumlah dana repatriasi yang masuk ke perusahaan. Namun, BCA berharap angkanya bisa lebih dari Rp100 triliun.

"(Kalau banyak gitu bisa Rp100 triliun) Enggak ada gambaran, mudah-mudahan kalau bisa lebih ya syukur. Enggak berani reka-reka karena masih halaman pertama," katanya.

(Baca: BCA: Kami Jadi Bank Persepsi karena Nasabah Banyak)

Sementara, kata Jahja, tidak perlu ada produk baru untuk menampung dana repatriasi tersebut. Perusahaan akan lebih fokus memonitor dana yang ditahan selama tiga tahun itu.

"Enggak perlu yang baru yang penting mereka menempatkan dana itu. Kepercayaan dulu, nanti juga mereka itu enggak harus di lock up tiga tahun. Boleh mereka beli saham, obligasi, SBN tapi akan terus di monitor selama tiga tahun dana itu enggak boleh keluar dari Indonesia," tutur dia.

Dia menambahkan, pihaknya tetap akan menjaga porsi dana murah (CASA) sebesar 75% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK). Sehingga masih banyak keleluasaan masyarakat menempatkan dananya.

"Kami target tetap 75%, belum tentu permanen, mereka kan cari penempatan. Jadi mereka mau investasi juga boleh, jadi cukup banyak keleluasaan yang diberikan kepada masyarakat," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)