Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Mulai Diuji Coba

Senin, 01 Agustus 2016 - 15:11 WIB
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Mulai Diuji Coba
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Mulai Diuji Coba
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), PT Angkasa Pura II (AP II) dan PT Garuda Indonesia mulai melakukan uji coba Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta di Cengakareng, Banten. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan dalam uji coba ini akan dibuat simulasi pengangkutan penumpang maupun barang di Terminal 3 Ultimate.

"Akan ada simulasi berkaitan dengan kegiatan penumpang dari check in, memasukan ke bagasi, ini dilakukan AP II, Garuda dan ground handling," kata Budi di Jakarta, Senin (1/8/2016).

(Baca Juga: Terminal 3 Ultimate Dipastikan Beroperasi Penuh di HUT RI ke-71)

Kegiatan uji coba ini, menurutnya sebagai upaya untuk mempersiapkan pengoperasian Terminal 3 Ultimate pada 9 Agustus 2016 oleh penerbangan domestik dari maskapai Garuda Indonesia. "Setelah melakukan simulasi, pemerintah baru melakukan izin ke AP II, atas dasar itu Garuda akan mensosilisasikan ke masyarakat," jelasnya.

Budi juga meminta kepada kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut agar terus menyiapkan segala hal teknis sebelum beroperasi total. Pasalnya, Terminal 3 Ultimate diproyeksikan mempunyai frekuensi penerbangan yang tinggi.

"Nanti pada tanggal 9 Agustus akan ada 180 flight yang pindah ke Terminal tiga, artinya ada lebih dari 50.000 penumpang datang dan pergi," paparnya. .
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)