Pemerintah Akan Keluarkan Jurus Paket Kebijakan 13

Selasa, 02 Agustus 2016 - 13:13 WIB
Pemerintah Akan Keluarkan Jurus Paket Kebijakan 13
Pemerintah Akan Keluarkan Jurus Paket Kebijakan 13
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, pemerintah tengah berancang-ancang mengeluarkan jurus paket kebijakan ke-13. Paket tersebut akan terbit bila percepatan regulasi dan evaluasi paket I-XII sudah 100% berhasil. Saat ini, kata Teten, 99% paket tersebut sudah terbilang berhasil implementasinya.

Menurut bekas aktivis anti-korupsi ini, tinggal tersisa satu yang masih perlu dibicarakan yaitu urusan gas yang melibatkan Kementerian ESDM dan BPH Migas. Namun, Teten belum mau membocorkan untuk spesifikasi soal gas tersebut.

"Sekarang ini, kita sedang persiapkan paket kebijakan ke 13. Begitu evaluasi semuanya rampung (paket I-XII), kita akan keluarkan," kata Teten di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Namun demikian, Teten belum bisa menyebutkan kapan pastinya paket tersebut akan launching. Karena masih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo. "Nanti akan disampaikan secara langsung sama Bapak (Jokowi). Kami sedang menunggu arahan," kata dia. (Baca: Ini Hasil Evaluasi Paket Kebijakan I-XII)

Teten membeberkan, untuk fokus paket kebijakan 13 nanti, ada dua hal yang direkomendasikan yakni menyangkut e-commerce dan pembangunan rumah murah yang bakal melibatkan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk pembahasannya.

"Keduanya itu baru akan diusulkan ke Presiden. Keputusannya nanti apakah dua-duanya atau salah satu yang akan diprioritaskan. Tapi ini hanya soal prioritas, semua paket ini kan akan disasar ke semua sektor," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8317 seconds (0.1#10.140)