BRI Digital Challenge Resmi Dibuka

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 01:35 WIB
BRI Digital Challenge Resmi Dibuka
BRI Digital Challenge Resmi Dibuka
A A A
JAKARTA - Sebuah ajang kompetisi bergengsi dalam bidang teknologi informasi (IT) mulai digelar, BRI Digital Challenge secra resmi dibuka Jumat (12/8/2016). Acara yang merupakan kolaborasi antara Bank BRI, komunitas digital tanah air dan pelaku usaha rintisan (start-up) berbasis teknologi tersebut bertujuan untuk membahas berbagai permasalahan terkait perkembangan dan pemanfaatan IT serta mencari cara untuk menemukan solusinya.

"Secara praktis, dari kompetisi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi cerdas berupa aplikasi terapan yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan jasa perbankan, terutama untuk mewujudkan cashless society," terang Corporate Secretary BRI Hari Siaga dalam siaran pers yang diterima Sindonews di Jakarta.

Hari Siaga menjelaskan, rangkaian acara ini berlangsung dari tanggal 12 Agustus hingga Oktober 2016. "Dimulai dari meeting up digital challenge, kemudian pendaftaran bagi peserta kompetisi di bridigitalchallenge.id, yang dilanjutkan dengan penyampaian solusi cerdas berupa aplikasi terapan dan penjelasannya, serta yang terakhir sebagai puncak acara yaitu pengumuman pemenang kompetisi, dimana dalam penjuriannya dengan melibatkan pihak-pihak yang berkompeten dibidang IT, diantaranya berasal dari Bank BRI, Tech in Asia, IBM dan praktisi digital tanah air," imbuh Hari Siaga.

Menurut Hari Siaga, BRI digital challenge merupakan acara kompetisi di bidang IT yang pertama digelar oleh bank di Indonesia. Hal itu dilakukan, karena menyadari pentingnya pemanfaatan IT bagi tumbuh kembangnya suatu komunitas.

"IT saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan. Tak hanya bagi komunitas bisnis, setiap langkah gerak masyarakat dlm lingkup terkecil pun kini berhubungan dengan IT, mulai bangun tidur, menjalankan aktivitas harian hingga tidur kembali, semuanya tidak terpisahkan dr IT," ujar Hari Siaga.

Lebih lanjut Hari Siaga menambahkan, cashless society merupakan sebuah gaya hidup yang sangat sesuai dengan tipikal masyarakat modern yang menyukai kepraktisan, kenyamanan dan keamanan. Dengan menginisiasi acara ini, kami sekaligus ingin menunjukkan bahwa Bank BRI sangat siap untuk menghadapi tantangan bisnis perbankan di era teknologi tanpa batas.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)