Mandiri Salurkan Kredit Rp700 Miliar ke Cempaka Sinergy Realty

Senin, 22 Agustus 2016 - 23:05 WIB
Mandiri Salurkan Kredit Rp700 Miliar ke Cempaka Sinergy Realty
Mandiri Salurkan Kredit Rp700 Miliar ke Cempaka Sinergy Realty
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) menyalurkan kredit senilai Rp700 miliar kepada PT Cempaka Sinergy Realty (CSR) untuk membiayai pembangunan apartemen Arandra Residence.

Rencananya, pembangunan 5 tower apartemen Arandra Residence yang berlokasi di kawasan Cempaka Putih Jakarta tersebut mulai dilaksanakan pada akhir tahun 2016 dan diharapkan rampung pada tahun 2020.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, perseroan juga akan mendukung sisi pemasaran apartemen yang akan dibangun oleh salah satu grup usaha Gamaland Properti melalui penyediaan kredit kepemilikan apartemen yang kompetitif di pasar.

"Kami melihat properti sebagai satu sektor ekonomi yang sangat prospektif ke depan menyusul adanya dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk regulator sektor keuangan untuk mendorong berkembangnya industri properti nasional,” kata Royke di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan proyek yang dilakukan PT CSR maupun Gamaland Group melalui berbagi produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan perwujudan yang diharapkan menjadi payung untuk bersama-sama mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan di sektor properti.

Dia menuturkan, komitmen Bank Mandiri dalam mendorong industri properti juga terefleksi melalui kinerja pembiayaan yang telah tersalurkan ke sektor ini. Per Juni 2016, Bank Mandiri telah mengucurkan pembiayaan senilai Rp12,7 triliun kepada berbagai pengembang di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk pembiayaan kepemilikan rumah, perseroan telah menyalurkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) hingga sebesar Rp28,3 triliun pada akhir Juni 2016.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1712 seconds (0.1#10.140)