Dorong Penetrasi Produk, Pertamina Luncurkan Pertamina Corner

Selasa, 06 September 2016 - 00:12 WIB
Dorong Penetrasi Produk, Pertamina Luncurkan Pertamina Corner
Dorong Penetrasi Produk, Pertamina Luncurkan Pertamina Corner
A A A
YOGYAKARTA - Pertamina meluncurkan Pertamina Corner dalam upaya meningkatkan penetrasi produk-produk yang dihasilkan. Hal ini juga merupakan mobile branding yang sengaja dibuat agar lebih bisa menjangkau ke berbagai wilayah yang diinginkan olehPertamina.

Brand Marketing Manager PT Pertamina Yogyakarta-Surakarta Doddy Prasetya mengatakan, produk Pertamina tidak hanya Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan berbagai variannya. Pertamina juga punya beberapa jenis gas elpiji mulai dari gas melon, bright gas, gas 12 kilogram dan turunannya ditambah berbagai jenis oli pelumas.

"Produk kami cukup banyak dan tidak semua masyarakat mengetahuinya," paparnya.

Pada produk BBM saja, Pertamina memiliki lebih dari 7 varian baik untuk kendaraan roda dua hingga bahan bakar pesawat. Di bahan bakar minyak, mereka memiliki produk dengan oktan terendah hingga tertinggi sesuai dengan keinginan konsumen. Semua produk diciptakan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Hanya saja, belum semua konsumen atau masyarakat Indonesia mengetahui hal tersebut. Padahal dia mengklaim produk-produk Pertamina memiliki keunggulan dibanding dengan produk sejenis yang dikeluarkan oleh perusahaan lain. Oleh karena itu, pihaknya memang perlu untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terhadap produk-produk mereka.

Untuk itulah, mereka sengaja menciptakan Pertamina Corner, yaitu sebuah mobil yang sengaja mereka branding dengan produk-produk PT Pertamina. Mobile branding ini nantinya akan keliling ke pusat-pusat keramaian ataupun ke event-event tertentu. Dia menerangkan hal ini untuk mensosilasasikan produk-produk Pertamina ke masyarakat.

"Mobile branding ini untuk membantu mengedukasi masyarakat tentang produk PT Pertamina," paparnya.

Dengan mobile branding ini, sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang produk Pertamina akan menjadi lebih fleksibel. Selain itu, mobile branding ini ia nilai lebih efektif dan efisien. Dibanding dengan harus menciptakan booth-booth sendiri dalam setiap event, biayanya akan lebih murah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3840 seconds (0.1#10.140)