Suhariyanto Akan Pimpin BPS Gantikan Suryamin

Kamis, 15 September 2016 - 10:51 WIB
Suhariyanto Akan Pimpin BPS Gantikan Suryamin
Suhariyanto Akan Pimpin BPS Gantikan Suryamin
A A A
JAKARTA - Setelah ditinggalkan Suryamin selaku Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) periode sebelumnya, BPS segera memiliki pemimpin baru yang rencananya akan dilantik siang ini pukul 13.00 WIB di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas.

Melalui obrolan dan pesan singkat kepada beberapa pejabat BPS, Sindonews berhasil memperoleh informasi mengenai nama yang akan dilantik hari ini. Sebuah nama yang tidak asing di BPS digadang akan menjadi sosok pengganti Suryamin, yakni Suhariyanto atau biasa disapa Kecuk.

Suhariyanto sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik di BPS. Hal tersebut dibenarkan Deputi Statistik, Distribusi dan Jasa BPS Sasmito Hadi Wibowo.

"Iya (siang ini pelantikan Pak Kecuk) di Bappenas, jam 13.00 WIB dilantik, dihadiri kepala BPS seluruh Indonesia," kata Sasmito, Jakarta, Kamis (15/9/2016)

Dihubungi terpisah, Direktur Statistik Distribusi BPS Anggoro Dwitjahyono juga membenarkan mengenai pelantikan Kecuk siang ini. Dia juga memberikan harapan agar BPS di bawah kepemimpinan Kecuk bisa lebih baik.

"Ya betul, Pak kecuk dilantik, doain ya semoga Pak Kecuk selalu sehat dan membawa BPS lebih maju untuk bangsa dan negara Indonesia," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9246 seconds (0.1#10.140)