Wahana Artha Group Fokuskan Diversifikasi Bisnis Baru

Kamis, 29 September 2016 - 17:15 WIB
Wahana Artha Group Fokuskan Diversifikasi Bisnis Baru
Wahana Artha Group Fokuskan Diversifikasi Bisnis Baru
A A A
JAKARTA - Wahana Artha Group (WAG) fokus lakukan diversifikasi bisnis ke sektor restoran, hotel, dan jasa angkutan kendaraan. Tahun ini perseroan optimistis akan memiliki lebih dari 1000 kamar di bisnis hotel, meski Chief Finance Coordinator WAG Muliawan mengatakan kontribusi bisnis restoran, hotel, dan jasa angkutan masih masih terbilang kecil.

Dia menerangkan penyebabnya yakni pengembangan anak usaha yang masih terbilang baru yakni PT.Sahari Multi Investama (SMI). Setidaknya sebanyak 6 hotel telah tersebar di berbagai wilayah yakni Santika Kelapa Gading Jakarta, Amaris Padjajaran Bogor, Santika Banyuwangi, Amaris Sriwedari Solo, dan Santika Pekalongan.

“Sedangkan empat hotel lainnya sedang tahap penyelesaian adalah Santika Palembang, Hotel Yello Menteng Jakarta, Santika TB. Simatupang Jakarta dan Santika Jember WAG. Ekspansi ini siap untuk menjadi penyedia layanan hotel. Setidaknya kami akan memiliki lebih dari 1000 kamar di tahun ini,” ujar Muliawan saat audiensi dengan redaksi Koran Sindo di Gedung Sindo, Kamis (29/9/2016).

Sementara SMI juga membawahi anak usaha di bidang Food and Beverage, lewat PT. Kyochon Indonesia. Restoran ayam goreng berpredikat terbaik dari Korea ini telah memiliki 1.000 outlet di dunia. Kyochon aktif menambah outlet di sejumlah lokasi di Jakarta dan Tangerang.

Saat ini Kyochon sudah memiliki 8 outlet yang berada di Mall Pacific Place, Mall Kota Kasablanka, Mall Gandaria City, Mall Kelapa Gading, South Quarter Lebak Bulus, Mall Living World Tangerang, Pondok Indah Mall 1, Rumah Sakit Hermina Kemayoran, dan 1 outlet terbaru di Mall Pantai Indah Kapuk Avenue.

WAG yang telah berkiprah selama 44 tahun di bisnis otomotif roda dua, telah kembangkan diri di berbagi lini usaha. Sejak tahun Agustus 1972, memulai bisnis sebagai main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang melalui PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), kini WAG miliki bisnis di bidang usaha lainnya seperti transportasi logistik hingga hotel, food and beverage.

Wahana Artha Group memiliki payung bisnis dengan identitas PT. Wahana Artha Harsaka yang memiliki anak-anak usaha yang makin berkembang pesat. Adapun anak usaha yang kini dimiliki adalah Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), perusahaan transportasi logistik PT. Tristar Transindo (TST), perusahaan ritel sepeda motor Honda PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI), PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika selaku unit bisnis yang bergerak di bidang customer loyalty, dan anak usaha yang bergerak dibidang hospitality yang menjalankan bisnis perhotelan, restoran serta food and beverage, PT. Sahari Multi Investama (SMI).

Tidak sekedar berbisnis, komitmen menjadi group yang bermanfaat dan dapat membantu sesama jadi perhatian khusus Wahana Artha Group. Memiliki Yayasan Wahana Artha yang fokus pada bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan beragam aksi sosial gencar menolong masyarakat tidak mampu.

Di Bidang kesehatan, Yayasan Wahana Artha miliki Rumah Sehat Wahana yang terletak di Tangerang dan layani kesehatan bagi masyarakat tidak mampu. Lainnya, Rumah pangan merupakan aksi sosial dalam rangka menambah sekaligus memperbaiki asupan makanan untuk masyarakat yang membutuhkan rutin diadakan setiap minggu.

Sedangkan di bidang pendidikan, sejalan dengan kegiatan Corporate Social Responsibilty, saat ini 47 SMK binaan telah miliki Laboratorium Honda. Laboratorium Honda ini dijalankan hasil kerjasama dengan PT. Astra Honda Motor untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK dengan memberikan bengkel, tools standar Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) lengkap dengan bantuan sepeda motor Honda.

Guna mengenalkan berbagai perkembangan bisnis Wahana Artha Group tersebut dan sekaligus mempererat jalinan hubungan dengan media massa, External Affairs Department WAG lakukan media visit ke berbagai media massa. Pada Kamis (29/09), jajaran manajemen yang terdiri dari manajer dan staf WAG sambangi kantor redaksional SINDO guna menjalin hubungan yang lebih baik dan berguna untuk semua pihak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)