Pemerintah Pede Ekonomi 2017 Lampaui Ramalan Bank Dunia

Kamis, 06 Oktober 2016 - 12:47 WIB
Pemerintah Pede Ekonomi 2017 Lampaui Ramalan Bank Dunia
Pemerintah Pede Ekonomi 2017 Lampaui Ramalan Bank Dunia
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan bisa di atas prediksi Bank Dunia (World Bank). Di mana, Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2017 sebesar 5,3%.

(Baca: Bank Dunia Optimistis Ekonomi RI Tumbuh 5,1% Tahun Ini)

Sekretaris Jenderal Kemenko bidang Perekonomian Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, optimismenya tersebut akan terealisasi jika 13 paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

"World Bank prediksi tahun depan ekonomi kita 5,3%, dan tahun berikutnya 5,5%. Tapi kami optimis kalau ini (paket kebijakan) semua jalan, harusnya bisa lebih dari prediksi World Bank," katanya di Gedung BI, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

(Baca: Ini Bukti Ekonomi Indonesia Masih Tergantung Kondisi Global)

Menurutnya, pemerintah memiliki alasan kuat untuk mengeluarkan 13 paket kebijakan tersebut. Pemerintah menganggap saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah masuk tahap kronis, sehingga butuh suplemen dalam bentuk paket kebijakan tersebut.

"Kalau kita melihat paket kebijakan 1 sampai 13 ini memang dampaknya berbeda-beda. Tetapi memang penyakit kita sudah cukup kronis, makanya kebijakan ini dikeluarkan. Kita harapkan inilah yang akan menggerakkan ekonomi kita," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5383 seconds (0.1#10.140)