Jelang Sertijab, Kantor Baru Jonan Dibanjiri Karangan Bunga

Senin, 17 Oktober 2016 - 09:38 WIB
Jelang Sertijab, Kantor...
Jelang Sertijab, Kantor Baru Jonan Dibanjiri Karangan Bunga
A A A
JAKARTA - Pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat kemarin, hari ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar akan melaksanakan prosesi serah terima jabatan (sertijab). Serah terima jabatan akan dilakukan oleh Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan.

Sertijab rencananya akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB, di Ruang Sarulla Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. ‎Dari pantauan Sindonews di lokasi, puluhan karangan bunga ucapan selamat kepada Menteri ESDM dan Wamen ESDM baru telah berjejer rapi di pelataran Gedung Kementerian ESDM.

Karangan bunga mayoritas diberikan oleh para pemangku kepentingan (stakeholder) di lingkungan ESDM. Para pegawai di lingkungan Kementerian ESDM pun nampak sibuk berbenah menyambut pimpinan baru. Di lobi Gedung Heritage pun sekarang berjejer empat lemari kaca berisi pajangan batu-batuan.

Dari info yang beredar di lapangan, Jonan minta ruang Menteri ESDM yang sebelumnya ada di Gedung Setjen Kementerian ESDM dipindah ke Gedung Heritage Kementerian ESDM.‎

"Saya sih belum tahu (ruang Menteri ESDM dipindah) di sini (Gedung Heritage Kementerian ESDM) atau di seberang (Gedung Setjen Kementerian ESDM). Tapi dengar-dengar emang mau dipindah," ujar salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Sebelum melakukan prosesi sertijab, Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wamen ESDM Arcandra Tahar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0712 seconds (0.1#10.140)