HT Ingatkan Pentingnya Disiplin dalam Bekerja

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 20:52 WIB
HT Ingatkan Pentingnya Disiplin dalam Bekerja
HT Ingatkan Pentingnya Disiplin dalam Bekerja
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengingatkan pentingnya disiplin dalam melakukan pekerjaan agar tetap berjalan sesuai tujuan sehingga tidak menimbulkan masalah. Hal ini disampaikan saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja (Raker) tahunan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di Gedung MNC Financial Center, Jakarta.

(Baca Juga: HT: Kerja Keras Tak Cukup Capai Kesuksesan)

HT memandang, jika seorang pengusaha sudah menerapkan kedisiplinan dalam menjalankan bisnisnya maka masalah apapun bisa diselesaikan. Sebab, secara sistem sudah memiliki aturan sendiri yang menjadi pedoman.

"Kita kan sudah punya aturan bahwa rekanan, setiap pihak yang berhubungan dengan kita terdaftar sebagai rekanan. Kalau diikuti pasti engga ada masalah. Makanya banyak masalah kalau diikuti," ujarnya di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Lebih lanjut dia meminta kepada salah satu unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) yakni PT Bank MNC Internasional (BABP) supaya dapat menjaga reputasi dengan baik. Jaminan atas kredit yang disalurkan harus tetap mampu memberikan nilai dalam kondisi perekonomian seperti apapun.

"Kalau misalnya saya punya perusahaan bagus, terus mesin yang saya jaminkan. Kemudian kondisi ekonomi tidak bagus, ya jaminan itu engga ada harganya," kata HT.

Karena itu, lanjut HT, MNC Bank harus menyeleksi jaminan yang bisa dijual dalam kondisi perekonomian apapun. Tidak hanya itu, harus diikuti dengan transaksi yang benar. "Kalau itu terus kita ikuti kita engga akan kena masalah," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)