Menhub Ungkap Ada Direktur BUMN Tertangkap Tarik Pungli

Selasa, 01 November 2016 - 21:07 WIB
Menhub Ungkap Ada Direktur BUMN Tertangkap Tarik Pungli
Menhub Ungkap Ada Direktur BUMN Tertangkap Tarik Pungli
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku menerima laporan bahwa Direktur Operasi PT Pelindo III (Persero) berinisial RS tertangkap oleh Satgas Sapu Bersih Pungli tengah melakukan pungutan liar.‎ RS ditangkap terkait aksi pungli di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Dia pun menyatakan sangat menyesalkan dengan kejadian tercela tersebut. Padahal, pihaknya telah berulangkali menegaskan untuk segera menyetop praktik pungli dalam kegiatan di pelabuhan.

"‎Baru saja saya menerima laporan telah terjadi penangkapan direktur operasi PT Pelindo III oleh Satgas Sapu Bersih Pungli. Saya sangat menyayangkan peristiwa tercela ini kembali terjadi. Peringatan yang sudah berulang-ulang kami sampaikan untuk stop praktek pungli ternyata masih belum diindahkan bahkan ketika sudah ada tindakan hukum yang tegas sebelumnya," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Mantan Dirut PT Angkasa II (Persero) ini meminta seluruh jajaran Kementerian Perhubungan dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di sektor perhubungan untuk segera mengakhiri praktik pungli tersebut. Dirinya tidak akan main-main jika ada bawahannya yang ketahuan melakukan praktik tersebut.

"Saya tegaskan lagi kepada seluruh jajaran Kemenhub dan semua pemangku kepentingan mohon segera akhiri praktek pungli ini, sebelum hukum yang menghentikan. Mari jaga dan bangun citra sebagai pelayan publik yang bersih dan berintegritas," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)