HT Bahas Kerja Sama Sektor Energi di Taiwan

Selasa, 13 Desember 2016 - 07:04 WIB
HT Bahas Kerja Sama Sektor Energi di Taiwan
HT Bahas Kerja Sama Sektor Energi di Taiwan
A A A
TAIPEI - Group Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) membahas kerja sama di bidang energi dengan Taiwan Cogeneration Corporation (TCC) di Taipei, Taiwan.

“Indonesia negara kepulauan dengan pertumbuhan 5 juta penduduk tiap dua tahun, kebutuhan energi sangat besar dan terus bertumbuh,” ujar HT, dalam kunjungannya ke TCC, Taiwan, Senin (12/12/2016).

Ketua Umum Partai Perindo ini menuturkan Indonesia memiliki penduduk yang sangat besar yaitu 250 juta jiwa. Energi menjadi kebutuhan yang terus meningkat seiring dengan laju pertumbuhan penduduk.

Ia mengatakan saat ini kebutuhan energi masih belum terpenuhi dengan baik. Untuk memenuhinya pemerintah pun tengah membangun power plant.

Seperti diketahui, rasio elektrifikasi Indonesia masih berada di angka 89,8%. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan rasio elektrifikasi Indonesia mencapai 97% pada tiga tahun mendatang

TCC dikenal dengan keahliannya untuk teknologi coogeneration, untuk efesiensi energi. Sehingga menghasilkan biaya yang dihabiskan lebih rendah. TCC saat ini mengoperasikan sejumlah coogenration plant di Taiwan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)