HT: Bangun Basis Ekonomi Daerah Sesuai Kekuatannya

Kamis, 15 Desember 2016 - 09:59 WIB
HT: Bangun Basis Ekonomi Daerah Sesuai Kekuatannya
HT: Bangun Basis Ekonomi Daerah Sesuai Kekuatannya
A A A
PADANG - Daerah-daerah di Tanah Air harus dibangun untuk mempercepat kemajuan Indonesia. “Kunci keberhasilan Indonesia adalah membangun daerah, memajukan masyarakatnya,” ujar Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) saat berdialog dengan redaksi Harian Haluan di Padang, Sumatera Barat, Rabu (14/12/2016).

Pria asal Jawa Timur itu mengatakan, selama ini pembangunan hanya dipusatkan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan beberapa kota lain. Masyarakat yang menikmati pertumbuhan ekonomi pun terbatas di kota-kota tersebut.

Menurutnya, pembangunan harus bergeser ke kabupaten/kota yang selama ini belum tersentuh agar terjadi pemerataan.

Masing-masing daerah dinilainya memiliki potensi yang bisa dikembangkan. “Bangun basis ekonomi daerah sesuai kekuatannya,” tuturnya. Untuk itu masing-masing daerah harus dikaji kekuatannya, sehingga masing-masing daerah memiliki spesialisasi yang berbeda-beda.

Pada perbincangan yang berlangsung hangat itu, Harian Haluan diwakili Pemimpin Umum Zul Effendi, Pemimpin Redaksi Ismed Fananny, Pemimpin Perusahaan David Ramadian dan jajaran redaksi.

Sementara HT didampingi jajaran DPP Partai Perindo yakni Sekjen Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Organisasi Syafril Nasution, Ketua Bidang Politik M. Yamin Tawary, serta pengurus DPW Partai Perindo Sumatera Barat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)