MNC Securities Tegaskan Komitmen Majukan Pasar Modal Indonesia

Rabu, 21 Desember 2016 - 16:13 WIB
MNC Securities Tegaskan...
MNC Securities Tegaskan Komitmen Majukan Pasar Modal Indonesia
A A A
BANDUNG - MNC Securities menegaskan komitmen untuk memajukan dunia pasar modal di Indonesia, salah satunya lewat kehadiran Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang baru saja diresmikan di Universitas Langlangbuana, Kota Bandung. Managing Director MNC Securities Kurnia Salim mengatakan, galeri investasi itu sebagai wujud nyata kontribusi pihaknya terhadap dunia pasar modal.

"Kita ingin memperkenalkan pasar modal kepada para mahasiswa, baik pemula maupun yang sudah berinvestasi di pasar modal. Dengan demikian, pasar modal itu dapat kita masyarakatkan dan kita dapat jadi tuan rumah yang baik di negeri sendiri terutama dalam pasar modal kita di Bursa Efek Indonesia," terang dia di Bandung, Rabu (21/12/2016).

(Baca Juga: MNC Securities Resmikan Galeri Investasi BEI Ke-37 di Unla)

Disinggung soal pengetahuan seputar pasar modal di tingkatan mahasiswa, menurutnya pada setiap daerah memiliki perbedaan. Ada yang pengetahuannya tinggi, ada juga yang masih awam.

"Di kota-kota besar sudah banyak yang mengetahui apa itu pasar modal, walaupun mereka belum secara langsung berinvestasi atau terjun langsung ke pasar modal. Tapi di daerah-daerah kota-kota yang lebih kecil pengetahuan mereka terhadap pasar modal sangat minim," tuturnya.

Atas pertimbangan itu, MNC Securities akan terus menambah galeri investasi di berbagai kabupaten/kota. "Maka tugas kami dari MNC juga bukan hanya membuka galeri investasi di kota-kota besar seperti di Bandung, tapi juga ke daerah-daerah lainnya," ucapnya.

Tahun depan, galeri investasi pun akan terus ditambah. Tapi belum ada angka khusus yang ditargetkan soal jumlah galeri yang akan didirikan. Paling penting menurutnya galeri investasi akan terus bertambah agar edukasi seputar pasar semakin meluas di masyarakat.

"Tahun depan kita sudah melakukan pendekatan ke beberapa universitas, baik di kota besar maupun kecil. Jadi kita tidak ada target spesifik untuk berapa jumlah cabang yang akan kita buka. Yang jelas kita akan melakukan mapping yang mana tidak hanya kota besar yang kita targetkan tapi juga kota kecil," jelasnya.

"Karena bagi MNC, (galeri investasi) ini adalah suatu sumbangsih kami kepada dunia pasar modal Indonesia dengan memperkenalkan pasar modal via universitas atau perguruan tinggi," papar Kurnia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)