PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Salurkan CSR Rp4,1 Miliar

Sabtu, 31 Desember 2016 - 02:07 WIB
PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Salurkan CSR Rp4,1 Miliar
PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Salurkan CSR Rp4,1 Miliar
A A A
SLEMAN - PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto kembali menyalurkan dana program kemitraan bina lingkungan (PKBL). 17 orang mitra binaan mendapatkan bantuan pinjaman dana lunak dan 13 lokasi menjadi titik penyaluran dana bina lingkungan di triwulan keempat tahun ini.

General Manager
PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan, program PKBL sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, yaitu sejak berdirinya Angkasa Pura I. Setidaknya ada 13 bandara tersebar di wilayah timur di bawah bendera Angkasa Pura I yang melaksanakan program sama seperti ini. Dan dari tahun ke tahun dana yang mereka salurkan semakin bertambah.

"Mitra kami semakin maju. Dan banyak mitra binaan yang berhasil bahkan ada yang sudah jadi menengah ke atas," tuturnya saat menyerahkan bantuan di Kantor Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Jumat (30/12/2016).

Kendati demikian, pihaknya terus berusaha memberi manfaat kepada lapisan masyarakat di seluruh Yogyakarta. Tak hanya di seputaran bandara, PT Angkasa Pura I telah menyalurkan bantuan ke Gunungkidul, Sleman, Kulon Progo dan Bantul.

Di triwulan terakhir 2016 ini, pihaknya memberikan pinjaman sebanyak 17 mitra. Nilai yang mereka berikan kepada 17 mitra tersebut mencapai Rp865 juta. Sepanjang 2016 ini, pihaknya telah memberikan pinjaman dana lunak sebanyak Rp 3,001 miliar. Besaran pinjaman yang mereka berikan kepada mitra bervariatif tergantung klasifikasi usaha mereka.

Tak hanya itu, di akhir tahun ini pihaknya juga menyalurkan bantuan bina lingkungan di 13 lokasi. Bantuan yang mereka berikan bisa digunakan untuk membangun sarana dan prasarana umum, tempat ibadah, sarana olahraga ataupun pendidikan. Di triwulan ke empat ini pihaknya menyalurkan dana sebanyak Rp620 juta. Sehingga selama setahun terakhir pihaknya telah menyalurkan dana sebanyak Rp1,85 miliar untuk bina lingkungan. "Jadi total dana CSR kami di 2016 sebanyak Rp4,1 miliar," tambahnya.

Tak sekedar memberikan bantuan pinjaman atau bina lingkungan, pihaknya juga melakukan monitoring sekaligus pembinaan agar mitra binaan tersebut bisa berkembang dengan baik. Pihaknya tetap berkomitmen memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan perekonomian di daerah, di sekitar bandara.

Communication and Legal Division Head PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Liza Anindya menambahkan, dana program PKBL tersebut diambil dari sebagian laba yang diperoleh PT Angkasa Pura I selama setahun. Dari tahun ke tahun, dana yang dialokasikan untuk kegiatan CSR ini selalu mengalami peningkatan seiring bertumbuhnya perusahaan ini. "Ini juga bagian dari tanggungjawab sosial kami kepada masyarakat," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)