Perindo Sulawesi Barat Fokus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kecil

Jum'at, 30 Desember 2016 - 17:43 WIB
Perindo Sulawesi Barat Fokus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kecil
Perindo Sulawesi Barat Fokus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kecil
A A A
MAMUJU - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Barat menggagas berbagai program yang fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat kecil. Hal ini untuk meningkatkan kesehjahteraan masyarakatnya sehingga bisa berkontribusi pada ekonomi daerah dan nasional.

“Kami memfokuskan untuk membangun masyarakat kecil agar secara ekonomi bisa bangkit,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Barat Muhammad Yasin Hakim, Jumat (30/12/2016).

Masyarakat Gorontalo, dijelaskan Yasin, kebanyakan bermatapencaharian sebagai petani dan nelayan dan sektor nonformal. Di mana kemiskinan masih menjadi fakta yang memprihatinkan. Badan Pusat Statistik (BPS) Gorontalo mencatat penduduk miskin di pedesaan mencapai 179.106 dan di perkotaan 24.080 jiwa atau totalnya 17,72 persen (Maret, 2015).

“Jadi untuk para petani akan ada kegiatan memberikan bibit unggul dan membina kelompok tani. Begitu juga dengan nelayan, mereka menjadi sasaran lewat pembentukan Koperasi Nelayan Perindo,” jelasnya.

Partai Perindo juga akan menyalurkan program andalan DPP Partai Perindo berupa gerobak gratis. Rencananya pedagang kecil yang memanfaatkan gerobak untuk menjual berbagai kuliner dibantu gerobak yang bersih dan menarik sehingga mengundang pembeli.

“Para pedagang kecil ini juga akan dibina agar mendapatkan ilmu mengelola bisnis kuliner yang sehat dan berkembang dari waktu ke waktu. Dengan demikian otomatis taraf kehidupan mereka pun akan meningkat,” pungkas Yasin.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5722 seconds (0.1#10.140)