Masyarakat Harus Dilibatkan Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta

Minggu, 15 Januari 2017 - 15:04 WIB
Masyarakat Harus Dilibatkan Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta
Masyarakat Harus Dilibatkan Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berharap dimulainya pembangunan bandara baru, New Yogyakarta International Airport (NYIA) membawa dampak positif terhadap perekonomian daerah. Namun, di samping itu harus ada keterlibatan pengusaha dan masyarakat lokal.

Ketua Kadin DIY, Gusti Kanjeng Ratu Pembayun (GKR Mangkubumi)mengatakan, tanggal ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan bandara baru telah ditentukan. Artinya, era baru untuk menyambut bandara yang kapasitasnya lebih besar dari saat ini sudah dimulai. "Masyarakat harus sudah bersiap-siap," ujarnya, Minggu (15/1/2017).

Untuk itu, dia berharap masyarakat tidak hanya menjadi penonton, tapi juga bisa lebih berperan aktif atau turut serta dalam setiap proses persiapan bandara baru tersebut. "Dengan kemampuan yang dimiliki saat ini, masyarakat harus berkontribusi," katanya.

Menurut Pembayun, masyarakat tidak perlu bermimpi turut serta menjadi investor dalam pembangunan. Tetapi dengan kemampuan yang ada bisa mengambil peran sesuai dengan yang mereka miliki. Masyarakat bisa mengambil sisi lain dari proses persiapan hingga operasional pembangunan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1700 seconds (0.1#10.140)