Bulog DIY Kirim Beras ke Kalimantan Barat

Jum'at, 27 Januari 2017 - 10:45 WIB
Bulog DIY Kirim Beras ke Kalimantan Barat
Bulog DIY Kirim Beras ke Kalimantan Barat
A A A
YOGYAKARTA - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Yogyakarta melakukan pengiriman perdana beras ke luar daerah pada 2017. Kali ini, beras tersebut akan dikirimkan ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), wilayah yang masih mengalami defisit beras.

Kepala Bulog Divre Yogyakarta Miftakhul Adha mengatakan, Yogyakarta dalam setahun terakhir memang tengah mengalami surplus beras. Serapan Bulog dari panenan petani cukup melimpah sehingga mampu menyuplai kebutuhan berasi di wilayah lain yang mengalami kekurangan.

Pada 2016, DIY sudah mengirimkan beras ke tiga provinsi. "Kami sudah mengirim ke Bali, Sumatera Barat dan Kalimantan Barat," katanya di gudang Bulog Baru, Purwomartani, Sleman, Jumat (27/1/2017).

Untuk pengiriman pertama kali ini, Bulog Divre DIY akan mengirimkan beras sebanyak 1.000 ton. Beras yang dikirim adalah stok baru 2017. Beras-beras tersebut selama ini dipasok dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di seluruh DIY. Setidaknya sudah ada 28 Gapoktan di DIY yang menjadi mitra Bulog.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6468 seconds (0.1#10.140)