Terpikat Potensi Properti Batam, APL Hadirkan Orchard View

Senin, 30 Januari 2017 - 19:23 WIB
Terpikat Potensi Properti Batam, APL Hadirkan Orchard View
Terpikat Potensi Properti Batam, APL Hadirkan Orchard View
A A A
JAKARTA - Potensi Kota Batam yang disiapkan sebagai pintu gerbang Indonesia dari atau menuju Singapura dan Malaysia, membuatnya menjadi salah satu areal investasi favorit investor dan developer. Ditambah integrasi kawasan ekonomi regional Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah dilakukan sejak akhir 2015 lalu pun membawa efek positif bagi Batam.

Pertumbuhan bisnis di kawasan segitiga emas Batam-Singapura-Johor pun kian meroket. Imbasnya, harga properti di kawasan ini pun merangkak naik. Potensi tersebut membuat PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) terpikat.

“Namun, perlu kita ketahui bahwa harga properti di Batam masih jauh lebih murah ketimbang di Singapura ataupun di Johor, Malaysia,” kata AVP Strategic Marketing Residential Agung Podomoro Land Agung Wirajaya lewat keterangan resmi di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Lebih lanjut dia menambahkan Batam masih memiliki banyak pilihan properti hunian dengan harga di bawah Rp1 miliar. Padahal, jarak antara Batam dengan Singapura hanya terpisah laut selebar 25 kilometer yang bisa ditempuh dengan kapal feri dalam waktu hanya 45 menit. Namun menurutnya perbedaan harganya sangat terpaut jauh.

“Selisihnya bisa delapan hingga sepuluh kali lipat, terutama untuk hunian vertikal seperti apartemen,” paparnya

Maka guna mendorong pertumbuhan industri properti di Batam, Agung Podomoro Land kembali mengenalkan Apartemen Orchard View, produk unggulan terbaru yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Maret 2017 mendatang. Orchard View dibangun di atas lahan 1,2 hektar dengan menawarkan pemandangan ke laut dan taman terbuka hijau.

Orchard View terdiri dari 2 tower setinggi 26 lantai yang merangkum 1.500 unit apartemen tipe studio dan tipe 2 bedroom. Saat ini, Agung menambahkan, APL tengah melakukan tes pasar untuk apartemen Orchard View yang dijual dengan harga Rp400 juta-an. “Responsnya cukup baik, hingga saat ini kami sudah mendapatkan sekitar 400 NUP (nomor urut pembelian),” jelasnya.

Berada di dalam Orchard Park yang merupakan superblok paling mewah di Batam, membuat calon penghuni Orchard View akan mendapatkan faslitas kelas satu mulai dari swimming pool, mini waterpark, community park, jogging track, hingga fitness center yang dapat dinikmati setiap hari sepuasnya. Hadirnya shophouse, office district, dan outdoor mall sekelas Tribeca Park di Central Park, Jakarta merupakan realisasi diterapkannya konsep hunian terpadu, one stop living, di Orchard View.

Orchard View merupakan apartemen satu-satunya di Batam dengan 2 perspektif sekaligus. Ada view laut dan view taman yang sangat indah jika dimiliki sebagai rumah kedua atau hunian singgah.

Senior marketing manager Orchard Park Batam Tedi Guswana mengatakan, Orchard View siap menjadi solusi bagi investor properti Indonesia. Menurutnya, apartemen ini juga kini menjadi primadona apartemen di seberang Singapura. “Orchard View adalah satu-satunya apartemen dengan konsep One Stop Green Living di Batam Center,” jelas Tedi.

Konsep, lokasi, serta nama besar APL sebagai Raja Apartemen telah membuat banyak investor tertarik melabuhkan investasinya di Orchard View. Terlebih momen yang diambil untuk peluncurannya pun cukup tepat, yaitu setelah dana tax amnesty bisa dipakai dan Pilkada serentak. Ini menurutnya bisa jadi trigger bagi meningkatnya harga unit-unit di sana dalam waktu singkat.

Agung mengatakan bahwa saat ini pemerintah telah berkomitmen untuk mengangkat potensi Batam agar semakin menarik baik untuk investasi maupun turisme. “Orchard Park kami harapkan menjadi business center yang berkualitas tempat investor maupun pelaku usaha bertemu,'' tutup Agung.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6921 seconds (0.1#10.140)