Rupiah Diramal Lanjutkan Penguatan, Memanfaatkan Pelemahan USD

Selasa, 31 Januari 2017 - 08:37 WIB
Rupiah Diramal Lanjutkan...
Rupiah Diramal Lanjutkan Penguatan, Memanfaatkan Pelemahan USD
A A A
JAKARTA - Laju rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada hari ini akan melanjutkan penguatan. Hal ini seiring dengan momentum kembali melemahnya USD.

"Sehingga kami harapkan dapat melanjutkan penguatan. Namun, tetap mencermati berbagai sentimen yang akan memengaruhi perubahan laju rupiah," kata Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Dia menjelaskan, pergerakan rupiah memang perlu untuk dicermati, terutama jika laju Rupiah cenderung bergerak flat. "Diperkirakan rupiah akan bergerak dengan kisaran support Rp13.362/USD dan resisten Rp13.320/USD.

Reza menuturkan, munculnya kebijakan Presiden AS Donald Trump yang menerbitkan travel ban untuk sejumlah negara Muslim membuat kekhawatiran pasar dan berimbas pada melemahnya laju USD. Pelemahan ini menjadi peluang sejumlah mata uang untuk terapresiasi, termasuk rupiah yang mampu menguat.

"Meski demikian penguatan yang terjadi cenderung tipis seiring sikap pasar yang menahan diri jelang rilis data inflasi dan data pertumbuhan GDP dalam waktu dekat ini," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0616 seconds (0.1#10.140)