Walikota Semarang Berharap Semargres 2017 Meraih Sukses

Rabu, 15 Februari 2017 - 03:33 WIB
Walikota Semarang Berharap Semargres 2017 Meraih Sukses
Walikota Semarang Berharap Semargres 2017 Meraih Sukses
A A A
SEMARANG - Walikota Semarang Hendrar Prihadi meminta perhetalan tahunan Semarang Great Sale (Semargres) 2017 lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya dalam menarik minat masyarakat dari luar Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hendrar menyebutkan saat ini Semarang Great Sale jadi andalan Kota Semarang untuk menarik masyarakat dari luar. “Mulanya Semargres diselenggarakan di akhir tahun, dimana memang banyak orang-orang yang berlibur dan berbelanja karena merupakan high season. Tetapi nyatanya saat di selenggarakan di bulan-bulan sepi seperti April-Mei, Semargres tetap ramai dan sukses,” katanya, Selasa (14/2/2017).

Seperti yang disampaikan para pelaku usaha, lanjut Hendi, salah satu indikator keberhasilan adalah naiknya omset. “Bagaimanapun kita berterima kasih kepada para pelaku usaha yang berpartisipasi dalam penyelenggaraanya pesta diskon di Semarang ini karena banyak manfaat yang bisa dirasakan dari sektor pariwisata, perekonomian, serta kreatifitas yang membuat Kota Semarang semakin terkenal," jelasnya.

Pihaknya yakin penyelenggaraan tahun ini akan lebih sukses, apalagi semakin bertambahnya partisipan seperti resto, karaoke, sejumlah pasar dan jenis usaha lainnya yang menunjukkan gairah dari para pengusaha semakin tinggi. “Semoga tahun ini gaungnya akan semakin besar. Kami dari Pemerintah Kota Semarang akan terus mendukung semoga pelaksanaan Semarang Great Sale ini semakin sukses,” pungkasnya.

Mei Kristanti, pengurus Kadin Kota Semarang, mengungkapkan bahwa Semarang Great Sale tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 9 April hingga 7 Mei 2017. Pihaknya menjanjikan untuk menyelenggarakan event tahunan ini secara berbeda dari tahun sebelumnya.

Untuk pembukaan akan digelar di Balaikota tanggal 9 April 2017 dengan menampilkan karnaval peraga berbaju unik serta rombongan sebanyak 1.000 peserta yang mengenakan kaos dan sarung. Sedangkan untuk penutupan dan pengundian dilaksanakan tanggal 7 Mei di Lawangsewu dengan mempertunjukkan video mapping.

Di tahun ini juga akan ada Hits Market yang akan diselenggarakan di DP Mall, dimana indoor area untuk pameran fashion, sedangkan outdoor area akan digunakan untuk pameran kuliner yang mana promosi akan dilakukan hingga Malaysia dan Singapura.
(ven)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1030 seconds (10.101#12.26)