Darmin Minta Gubernur DKI Jakarta Terpilih Tingkatkan Ekonomi Ibu Kota

Rabu, 15 Februari 2017 - 14:14 WIB
Darmin Minta Gubernur DKI Jakarta Terpilih Tingkatkan Ekonomi Ibu Kota
Darmin Minta Gubernur DKI Jakarta Terpilih Tingkatkan Ekonomi Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution menaruh harapan tinggi pada Gubernur DKI Jakarta terpilih. Dia berharap, siapapun yang terpilih nanti harus bisa meningkatkan ekonomi di Ibu Kota.

Dia mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta harus mampu mendorong ekonomi daerahnya. Sebab, hal tersebut akan berpengaruh terhadap tingkat ekonomi Indonesia secara keseluruhan.‎ "Kalau dia tidak mendukung dan mendorong ekonomi di daerahnya, itu akan mempengaruhi seluruh nasional," kata Darmin di Pancoran, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Menurutnya, pimpinan DKI Jakarta juga harus memiliki sifat visioner. Mereka juga harus bisa menampung seluruh aspirasi masyarakat di DKI Jakarta. "Di setiap daerah, kelihatan kok masyarakat itu semangat, tapi ya ada kalanya dia enggak tahu mau bikin apa. Jadi ya kepala daerah diharapkan betul-betul adalah orang-orang yang memberi jalan, memberi ide dan memberi dukungan," paparnya.

Seperti diketahui saat ini warga DKI Jakarta pada hari ini akan menggunakan haknya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan memimpin Ibu Kota selama lima tahun ke depan. Tiga pasang kandidat yang bertarung pada Pilkada serentak kali ini yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviarna Murni, calon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) serta Djarot Saeful Hidayat dan terakhir Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1469 seconds (11.252#12.26)