Mandiri Tunas Finance Kembangkan Bisnis ke Papua

Rabu, 08 Maret 2017 - 13:55 WIB
Mandiri Tunas Finance Kembangkan Bisnis ke Papua
Mandiri Tunas Finance Kembangkan Bisnis ke Papua
A A A
JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mengembangkan bisnis hingga ke Papua. Perusahaan akan membuka cabang di daerah tersebut pada April tahun ini.

(Baca Juga: Mandiri Tunas Finance Salurkan Pembiayaan Rp18,63 Triliun)

Direktur Utama MTF Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, perusahaan sedang menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membuka cabang baru. Tak hanya di Papua tapi juga ada beberapa di Pulau Jawa.

"Di Indonesia Timur pada April keluar izin di Jayapura, Sorong, Ambon. Kemudian, Banyuwangi, Ketapang, semoga April sudah jalan, total 98 cabang dan 21 satelit," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Susatyo menjelaskan, perusahaan sudah lama memiliki keinginan untuk membuka cabang di Papua. Alasannya karena dapat mendukung nasabah Bank Mandiri yang ada di sana.

(Baca Juga: Laba Bersih MTF Naik 9,1% Jadi Rp335 Miliar)

"Memang untuk yang di Papua, kita sudah lama rencanakan. Latar belakangnya dukung nasabah Bank Mandiri punya cabang di seluruh Indonesia, bertahap di Papua, Ambon, realisasi 2017," kata dia.

Menurutnya, wilayah Indonesia Timur punya potensi tersendiri bagi perusahaan pembiayaan untuk berkembang. MTF membidik pangsa pasar hingga 30%.

"Secara potensi atau demand, kita punya metode sederhana di Kupang. Itu penjualan mobil 150 unit satu bulan, kita ambil maksimal 30%, maksimal 50 unit," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)