Total Chemindo Hadirkan Deterjen Halal Pertama di Indonesia

Kamis, 16 Maret 2017 - 10:55 WIB
Total Chemindo Hadirkan Deterjen Halal Pertama di Indonesia
Total Chemindo Hadirkan Deterjen Halal Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Total Chemindo Loka menghadirkan inovasi baru pada produknya dengan memperkenalkan "Total Almeera" yang merupakan deterjen halal pertama di Indonesia. Melihat predikat halal sudah menjadi keharusan bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, Total terus berinovasi dalam memasarkan produknya.

Deputy CEO Total Chemindo Loka F. Gunawan mengatakan, Indonesia mempunyai jumlah penduduk sekitar 250 juta yang mayoritasnya memeluk agama Islam. "Ada sekitar 80% penduduk Indonesia yang memeluk agama Islam, dan 49% wanita serta 20-30% memakai fashion Islam atau yang biasa di sebut hijab. Ini menjadi potensi besar dalam penerapan aspek halal di dunia bisnis," terangnya dalam keterangan resmi di Jakarta.

Dia menambahkan dan tidak sedikit produk yang menggunakan predikat halal menjadi alternatif pilihan konsumen. Total Chemindo tidak main-main dalam mengeluarkan tagline deterjen halal pertama di Indonesia yang disematkan ke produknya, maka halal itu harus Total.

"Total Almeera sudah memperoleh sertifikasi halal resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), itu tidak main-main karena MUI langsung melakukan uji halal terhadap bahan-bahan dan proses produksi produk kami," jelas Gunawan.

Menurutnya mayoritas penduduk muslim di Indonesia, jika menggunakan suatu produk haruslah produk yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan syariat Islamnya. Jadi Total Almeera itu dibuat dari bahan yang disebut sebagai surfaktan. Bahan kimia ini memiliki sifat pembenci air dan pengikat air, saat bekerja elemen surfaktan ini akan menghilangkan noda pada pakaian.

Selain surfaktan ada pula penggunaan bahan kimia lain yakni natrium silikat yang berfungsi mencegah karat pada mesin cuci, natrium sulfat, dan juga parfum. "Nah bagaimana, sudah yakin kan kalau 'Total Almeera' benar-benar halal kan! Ya sudah deh, mulai sekarang beralih lah ke deterjen 'Total Almeera', agar halal kamu semakin total," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6285 seconds (0.1#10.140)