3.614 Peserta Ikuti Tes Awal Rekrutmen PLN

Selasa, 21 Maret 2017 - 21:33 WIB
3.614 Peserta Ikuti Tes Awal Rekrutmen PLN
3.614 Peserta Ikuti Tes Awal Rekrutmen PLN
A A A
YOGYAKARTA - Ribuan orang mengikuti tes penyaringan calon pegawai PLN. Dari pagi, ribuan peserta ini memadati kawasan Jogja Expo Center (JEC) dalam rangka pelaksanaan Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding). Test ini berlangsung selama dua hari, yakni 21-22 Maret 2017.

Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Hardian Sakti Laksana mengatakan, total jumlah pelamar untuk pendaftaran Rekrutmen UMUM S1/D4/D3 via website rekrutmen yang dibuka sejak 25 Februari-11 Maret 2017 hampir mencapai 5.000 pelamar.

"Dari ribuan pelamar yang mendaftar dan melalui tahap seleksi administrasi, hanya 3.614 peserta yang dapat mengikuti Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding) dalam dua hari ke depan," tuturnya, Selasa (21/3/2017).

Seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding), dibagi dalam empat batch. Tes Akding tersebut merupakan tahapan lanjutan dari keseluruhan rangkaian tahapan rekrutmen sebelumnya di Career Days UGM ke-21 yang berlokasi di JEC pada 25-26 Februari 2017.

Dalam kesempatan ini, peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan Tes Akademik dan Bahasa Inggris. Tes Akademik sendiri berkaitan dengan pengetahuan sesuai bidang kuliah masing-masing pelamar. Sedangkan untuk Tes Bahasa Inggris difokuskan pada kemampuan individu dalam menggunakan bahasa Inggris untuk kebutuhan profesional pekerjaan.

"Pengumuman hasil tes tahap ini akan diumumkan paling lambat pada 23-24 Maret 2017 di website resmi rekrutmen PLN, rekrutmen.pln.co.id," ungkapnya.

Para pelamar yang lolos dari tahapan ini akan melanjutkan ke tahap Tes Adaptif PLN (TAP). Rangkaian tahapan tes untuk para calon pegawai baru PLN sendiri terdiri dari Seleksi Administrasi, Tes Akademik dan Bahasa Inggris, Tes Adaptif PLN (TAP), Psikotes, Tes Fisik, Tes Laboratorium Penunjang, dan diakhiri pada tahap Wawancara.

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN mengimbau pelamar agar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3974 seconds (0.1#10.140)