Motivasi Siswa SMA Kosgoro Bogor, HT: Jadilah Petarung, Jangan Gampang Menyerah

Rabu, 29 Maret 2017 - 00:19 WIB
Motivasi Siswa SMA Kosgoro...
Motivasi Siswa SMA Kosgoro Bogor, HT: Jadilah Petarung, Jangan Gampang Menyerah
A A A
BOGOR - Karakter yang kuat menjadi modal penting dalam membangun kesuksesan. Pesan itu yang disampaikan Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada siswa SMA Kosgoro, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/3/2017).

"Jadilah petarung, jangan gampang menyerah, disiplin, rajin, ulet, belajar terus, ilmu tidak ada ujungnya,” kata pria yang akrab disapa HT itu lalu tersenyum.

Hary mengatakan mentalitas yang tangguh diperlukan untuk mencapai keberhasilan. Sebab sukses harus diperjuangkan, tidak datang tiba-tiba. “Makin berjuang, makin berhasil," tuturnya.

HT sendiri dari sejak merintis usahanya dari bawah sampai saat ini, terus bekerja keras. Setiap harinya, suami Liliana Tanoesoedibjo itu bekerja 18 jam. Dia mengingatkan para siswa untuk tidak mudah berpuas diri. Sebab, banyak orang yang akhirnya gagal karena terjebak di zona nyaman. “Jangan masuk zona nyaman, sekali orang merasa hebat, itu awal kejatuhan," ungkapnya.

Kunci keberhasilan, lanjutnya adalah menentukan visi yang tepat dengan implementasi berkualitas dan cepat. Dia menambahkan, masa lalu tidak menentukan masa depan. Jadi apa pun dan bagaimana pun latar belakang seseorang, bisa berhasil bila memperjuangkannya. Selain itu, kesuksesan tidak bergantung usia. "Semoga kalian jadi anak-anak yang berhasil," harap HT.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)