Masyarakat Rembang Ingin Pabrik Semen Beroperasi

Rabu, 05 April 2017 - 23:37 WIB
Masyarakat Rembang Ingin Pabrik Semen Beroperasi
Masyarakat Rembang Ingin Pabrik Semen Beroperasi
A A A
JAKARTA - Forum Masyarakat Madani Rembang (FMMR) mendesak disegerakannya pengoperasian PT Semen Indonesia yang saat ini masih dihentikan. Menurut Ketua FMMR, Joemali, masyarakat Rembang ingin agar PT Semen Indonesia bisa segera beroperasi, hal itu agar dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan memutus mata rantai kemiskinan.

“Kami mengutuk dengan keras upaya-upaya politisasi terhadap pembangunan di Rembang yang dilakukan oleh sekelompok LSM atau oknum dari luar yang mengatasnamakan warga Rembang,” ujar Joemali melalui pesan tertulisnya, Rabu (5/4/2017).

FMMR berharap Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dapat menyampaikan hasil kajiannya secara benar dan objektif tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Dia meyakini fakta yang disampaikan Kementerian ESDM (sebagai acuan KLHK) tidak akan jauh berbeda dengan kajian KLHK bahwa tidak ada indikasi keberadaan aliran sungai bawah tanah di dalam Cekungan Air Tanah (CAT) Watuputih, Rembang, Jawa Tengah.

“Kami warga Rembang percaya bahwa hasil KLHS sesuai dengan harapan masyarakat agar Semen Indonesia segera beroperasi,” lanjut Joemali.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3897 seconds (0.1#10.140)