Jenjang Kepemimpinan Pastikan Kesinambungan BUMN

Kamis, 13 April 2017 - 12:30 WIB
Jenjang Kepemimpinan Pastikan Kesinambungan BUMN
Jenjang Kepemimpinan Pastikan Kesinambungan BUMN
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan, Executive Leadership Program (ELP) disusun sesuai dengan jenjang kepemimpinan untuk memastikan kesinambungan program dengan talent management masing-masing BUMN. ELP 1 ditujukan bagi para Board of Directors (BoD) eksisting dengan tujuan untuk mendorong BoD BUMN menciptakan bisnis baru dan meningkatkan value.

(Baca Juga: BUMN Perkuat Kepemimpinan Hadapi Kompetisi Global
Sementara, ELP 2 ditujukan bagi BoD baru untuk memberikan pembekalan agar mereka lebih siap untuk memimpin perusahaan. Lalu Esecutive Development Program (EDP) bagi BUMN Talent bertujuan untuk mempersiapkan top talent BUMN agar siap menjadi business leader.

Kehadiran ELP diharapkan dapat makin mendongkrak kinerja BUMN dalam menyokong roda perekonomian nasional. Dengan 118 perusahaan di 13 sektor industri, BUMN terus bersinergi untuk mendorong pembangunan terintegrasi dan mengakselerasi pembangunan proyek-proyek strategis nasional.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, selain rencana besar untuk meningkatkan efektivitas kepemimpinan BUMN, tahun ini BUMN juga meluncurkan Kartu BUMN yang merupakan kartu identitas multifungsi. "Selain sebagai kartu identitas, Kartu BUMN juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran (uang elektronik), kartu program loyalty (pengumpulan, transfer, dan penggunaan poin di antar BUMN), serta kartu fasilitas seperti akses ke infrastruktur perusahaan maupun ke fasilitas layanan kesehatan," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Dia menambahkan, Kartu BUMN hadir sebagai implementasi visi untuk mensinergikan keunggulan BUMN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat portfolio bisnis BUMN, terutama bidang financial, e-Commerce, dan digital platform dengan kerjasama antar BUMN. Program ini memungkinkan karyawan BUMN dan anggota keluarganya untuk memperoleh manfaat maksimal dari program promosi antar BUMN.

Dengan adanya Kartu BUMN, maka BUMN akan dapat semakin mengembangkan bisnisnya dengan penggunaan dan promosi oleh jutaan orang Karyawan BUMN dan keluarganya. Di samping itu, kehadiran Kartu BUMN juga akan mendorong roadmap pengembangan bisnis yang mengarah ke pembentukan National Payment Gateway.

“Kehadiran kartu BUMN diharapkan dapat memberikan menghadirkan berbagai manfaat yang dapat dirasakan secara langsung bagi seluruh karyawan BUMN dan Kementerian BUMN, maupun anggota keluarganya,” kata Rini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6797 seconds (0.1#10.140)