Pertumbuhan Ekonomi Jambi Diklaim Meningkat

Sabtu, 15 April 2017 - 19:33 WIB
Pertumbuhan Ekonomi Jambi Diklaim Meningkat
Pertumbuhan Ekonomi Jambi Diklaim Meningkat
A A A
MERANGIN - Pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi diklaim mengalami peningkatan selama satu tahun terakhir. Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menerangkan jika sebelumnya indeks perekonomian Jambi berada di 4,2 namun sekarang meningkata pada level 4,37.

"Alhamdulillah, selama satu tahun terakhir ini di masa kepemimpinan kami, tingkat perekonomian Jambi meningkat," ungkap Gubernur dalam Rakor bersama jajaran Pemkab Merangin.

Disebutkannya, dari peningkatan tersebut, juga berpengaruh terhadap indikator-indikator lain, di antaranya kemiskinan dan pengangguran lebih menurun. "Kemudian kesenjangan antara penduduk miskin dan mampu sudah mendekati 0," paparnya.

Untuk itu, Gubernur sangat berharap kerja sama antara Pemprov dan Pemkab demi kemajuan Jambi ke depan. "Kita mempunyai beberapa program bersama Pemkab dalam menunjang kemajuan Jambi selanjutnya," terang dia.

Sementara itu sebelumnya pada kuartal III/2016, ekonomi Provinsi Jambi tumbuh 4,03% year on year (yoy). Namun, pertumbuhan itu melambat dibandingkan dengan periode yang sama 2015 sebesar 4,38% yoy.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5194 seconds (0.1#10.140)