Temui Jokowi di Hong Kong, Hutchison Siap Tingkatkan Investasi

Senin, 01 Mei 2017 - 17:21 WIB
Temui Jokowi di Hong Kong, Hutchison Siap Tingkatkan Investasi
Temui Jokowi di Hong Kong, Hutchison Siap Tingkatkan Investasi
A A A
JAKARTA - Di tengah kunjungan kerjanya di Hong Kong, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited di Hotel Conrad Hong Kong, hari ini.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan, CK Hutchison Holdings merupakan salah satu perusahaan operator terminal kontainer terbesar di dunia yang telah berinvestasi di Indonesia sebesar USD10 miliar.

"CK Hutchison Holdings Limited merupakan salah satu perusahaan terbesar yang terdaftar pada Bursa Saham Hong Kong," kata Retno usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Li Ka-Shing seperti dikutip dari laman resmi Setkab, Jakarta, Senin (1/5/2017).

CK Hutchison Holdings Limited, ujar Menlu, memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi luar biasa. Sebab itu, Li Ka-Shing menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan nilai investasinya di Indonesia. "Terdapat komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara juga menjelaskan sejumlah rencana pemerintah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. "Reformasi ekonomi Indonesia menjadi salah satu topik yang disinggung oleh Presiden," kata Retno.

Dia menambahkan bahwa pada kesempatan tersebut Presiden juga menjelaskan mengenai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia. Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan kali ini, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5467 seconds (0.1#10.140)