BPD DIY Salurkan KUR Rp73,8 Miliar di Awal Tahun

Kamis, 01 Juni 2017 - 22:11 WIB
BPD DIY Salurkan KUR Rp73,8 Miliar di Awal Tahun
BPD DIY Salurkan KUR Rp73,8 Miliar di Awal Tahun
A A A
YOGYAKARTA - PT Bank BPD DIY tercatat menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp73,8 miliar hingga akhir bulan April 2017, lalu. Jumlah ini hampir lebih tinggi dibandingkan dengan penyaluran KUR pada 2016, lalu. BPD DIY mencatat penyaluran KUR hingga akhir Desember 2016 Rp68 miliar.

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengatakan, bulan Mei 2017 ini menjadi tonggak perjalanan Bank BPD DIY. Sebab, bulan Mei ini Bank BPD DIY genap setahun kembali dipercaya oleh Pemerintah untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bank BPD DIY merupakan salah satu Bank Umum yang direkomendasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai bank penyalur KUR karena kualitas pembiayaan/kredit Bank BPD DIY yang baik. "Hal tersebut tercermin dari rasio Non Performing Loan (NPL) yang rendah sekitar 1% jauh di bawah standar yang di persyaratkan oleh OJK," ujarnya.

Bank BPD DIY juga telah berpengalaman dalam penyaluran kredit di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Selain kualitas pembiayaan/kredit yang baik Bank BPD DIY juga telah memenuhi persayaratan teknis yang telah di tetapkan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM di antaranya kesiapan teknologi informasi Bank BPD DIY yang telah memiliki online system data KUR dengan sistem informasi kredit program (SIKP) di Kementerian Keuangan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0656 seconds (0.1#10.140)