Jelang Lebaran, Pengiriman Barang Lewat JNE Naik Signifikan

Senin, 05 Juni 2017 - 00:24 WIB
Jelang Lebaran, Pengiriman Barang Lewat JNE Naik Signifikan
Jelang Lebaran, Pengiriman Barang Lewat JNE Naik Signifikan
A A A
YOGYAKARTA - Memasuki Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, lalu lintas barang yang dikirim melalui jasa ekspedisi menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan hari biasa. Hal tersebut imbas dari meningkatnya transaksi pelaku bisnis e-commerce menjelang Ramadan dan Lebaran.

Head of Regional JNE Jawa Tengah dan DIY, Marsudi mengungkapkan, peningkatan jumlah pengiriman yang signifikan di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri rutin terjadi setiap tahun. Diperkirakan jumlah pengiriman pada high season tahun ini mencapai lebih dari 30% dibanding hari-hari biasa.

"Peningkatan ini paling banyak terjadi akibat meningkatnya transaksi jual beli online. Perdagangan online memang kini menjadi penyumbang terbesar omzet kami," ujarnya, Minggu (4/6/2017).

Untuk dapat terus memenuhi kebutuhan pengiriman paket seluruh pelanggan, JNE melakukan banyak persiapan di berbagai bidang, mulai dari IT, SDM hingga infrastruktur.

Pada tahun-tahun sebelumnya, lonjakan terjadi seminggu sebelum Lebaran atau H-7. Tapi, saat ini kenaikan sudah terjadi pada minggu kedua bulan Ramadan.

Sebab itu, lanjut Marsudi, persiapan yang dilakukan untuk menunjang seluruh aktivitas operasional sudah dipersiapkan mulai dari beberapa bulan lalu, sehingga JNE siap memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama kebutuhan pengiriman paket para pelaku e-commerce atau UKM yang juga meningkat di momen istimewa ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6787 seconds (0.1#10.140)