BEI Yogyakarta Targetkan Buka Galeri Investasi di Lima SMA

Senin, 05 Juni 2017 - 10:16 WIB
BEI Yogyakarta Targetkan Buka Galeri Investasi di Lima SMA
BEI Yogyakarta Targetkan Buka Galeri Investasi di Lima SMA
A A A
YOGYAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) Yogyakarta terus berusaha meningkatkan angka literasi pasar modal masyarakat Yogyakarta. Setelah berhasil menggenjot literasi pasar modal di kalangan mahasiswa dan akademisi melalui Galeri Investasi di kampus-kampus, kini mereka mencoba menggaet generasi yang lebih muda lagi.

Kepala Perwakilan BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengungkapkan, BEI akan berusaha memberikan pengetahuan atau literasi tentang pasar saham sedini mungkin.

Harapannya, nanti semakin dini mengetahui pasar modal maka akan semakin cepat penetrasi produk-produk investasi di tengah masyarakat. "Semakin dini semakin baik," ujarnya di Yogyakarta, Senin (5/6/2017).

Setelah berhasil membuka 30 galeri investasi di sejumlah kampus di Daerah Istimewa Yogyakarta, terakhir menggandeng MNC Sekuritas di UPN Veteran Yogyakarta, kali ini mereka berancana akan membuka 'mini galeri investasi' di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tahun ini mereka menargetkan akan membuka 'mini galeri investasi' di lima SMA. Untuk SMA yang akan dipilih, saat ini pihaknya masih melakukan pendekatan dan observasi.

Karena, ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi ketika akan menjadi lokasi 'mini galeri investasi' ini. Terlebih karena jumlah SMA di Yogyakarta sangat banyak dengan kualitas yang hampir merata.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4133 seconds (0.1#10.140)