Besok 5 Perusahaan Ini Berebutan Cari Duit di Pasar Modal

Selasa, 07 September 2021 - 21:30 WIB
loading...
Besok 5 Perusahaan Ini Berebutan Cari Duit di Pasar Modal
Pasar modal masih menjadi pilihan menarik untuk mencari pendanaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lima perusahaan penghuni baru pasar modal Indonesia akan segera tercatat resmi di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) pada Rabu (8/9/2021) besok. Acara ini akan diselenggarakan melalui Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham oleh BEI yang dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan dari masing-masing perusahaan.



Berikut adalah 5 perusahaan yang bakal mencatatkan saham perdananya di BEI besok:

1. PT Global Sukses Solusi Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'RUNS'. Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, khususnya software Enterprise Resource Planning (ERP).
Melalui IPO, RUNS dilaporkan sedang mengincar dana tambahan sejumlah Rp49,98 miliar. Harga saham perdana RUNS dibanderol Rp254 per saham.

2. PT Cemindo Gemilang Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'CMNT'. Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, pemasaran, dan distribusi produk semen dan klinker yang berasal dari Indonesia dan Vietnam.

Perseroan menargetkan dapat meraup dana tambahan sebanyak Rp1,16 triliun dari IPO. Harga per saham CMNT adalah Rp680 per saham.

3. PT Kedoya Adyaraya Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'RSGK'. Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan rumah sakit, khususnya RS Grha Kedoya dan sejumlah akuisisi rumah sakit lainnya.
Perusahaan mengincar dana segar sebanyak Rp319,81 miliar. Harga saham RSGK sebesar Rp1.720 per saham.

4. PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'SBMA'. Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang produsen gas industri. Perseroan mengincar dana segar melalui IPO sejumlah Rp50,11 miliar. Saham SBMA mempunyai harga perdana Rp180 per saham.



5. PT GTS Internasional Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'GTSI'. Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengangkutan gas alam cair. Perseroan mengincar dana segar IPO sebesar Rp240 miliar. Emiten ini memiliki harga perdana senilai Rp100.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)