Menhub Pertahankan Lisensi Qatar Airways di Indonesia

Rabu, 07 Juni 2017 - 13:21 WIB
Menhub Pertahankan Lisensi Qatar Airways di Indonesia
Menhub Pertahankan Lisensi Qatar Airways di Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan tidak akan menghilangkan lisensi Qatar Airways yang ada di Indonesia. Dia justru berusaha mencari solusi terbaik bagi layanan transportasi udara, di Indonesia.

Apalagi, hubungan bilateral kedua negara masih terjalin. "Kami tidak akan menghilangkan lisensi Qatar yang di sini, karena hubungan bilateral dengan Qatar masih berlangsung," kata dia saat ditemui di Kosambi, Kota Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Namun, dia akan terus memantau adanya pergerakan dari Indonesia menuju negara-negara yang memiliki masalah dengan Qatar, terutama Arab Saudi. "Berdasarkan pengamatan kami, ada empat negara yang memiliki masalah dengan Qatar, dan yang signifikan adalah Arab Saudi untuk jamaah umrah," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan berkomunikasi dengan Arab Saudi serta Qatar untuk mengatasi persoalan tersebut, yakni Qatar Airways dengan yang lain. Sementara untuk penerbangan ke Eropa, Amerika, dan beberapa negara lainnya, hingga saat ini masih menggunakan maskapai Qatar Airways.

"Kami akan memberikan alternatif bagi yang tidak bisa menggunakan Qatar ke Arab Saudi dengan airlines lain, dan tujuan lain ke Amerika dan Eropa, ke semua tujuan masih kita gunakan," tutur Budi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)