MNC Sekuritas Catat Kenaikan Investor di Kalangan Mahasiswa

Senin, 12 Juni 2017 - 15:38 WIB
MNC Sekuritas Catat Kenaikan Investor di Kalangan Mahasiswa
MNC Sekuritas Catat Kenaikan Investor di Kalangan Mahasiswa
A A A
YOGYAKARTA - PT MNC Sekuritas (sebelumnya bernama PT MNC Securities) mencatatkan jumlah investor pasar modal dari kalangan mahasiswa terus mengalami peningkatan. Kepala Cabang MNC Securitas Yogyakarta, Indah P mengatakan, MNC Sekuritas terus berusaha mengembangkan segmen pasar mereka.

Bulan lalu, MNC Sekuritas membuka Galeri Investasi di Kampus 2 UPN Veteran Yogyakarta yang terbukti efektif dalam melakukan edukasi serta efektif menjaring investor baru. Galeri investasi yang berada di Fakultas Fisipol UPN Yogyakarta Jurusan Administrasi Bisnis ini merupakan galeri Investasi yang ke 51 yang dimiliki oleh MNC Securitas.

"Kami terus berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan edukasi untuk meningkatkan angka literasi," tuturnya.

Lebih lanjut dia menerangkan MNC Securitas terus berusaha memberikan komitmen mendukung pemahaman pasar modal khususnya untuk kalangan akademis. Harapannya dengan kerja sama ini dapat berjalan lebih terpadu dan terarah demi masa depan mahasiswa. Menurut Galeri BEI itu untuk meningkatkan pemahaman pasar modal dan investasi pasar modal terutama bagi kalangan akademisi.

Galeri Investasi BEI UPN Veteran Yogyakarta merupakan Galeri Investasi ke-51 MNC Sekuritas, sekaligus cabang MNC Sekuritas ke-89. Pihaknya menerangkan terus berusaha untuk meningkatkan kerjasama dengan pihak kampus. Ada dua galeri investasi yang mereka, yaitu dalam bentuk konvensional ataupun spesifik yang diminta kampus yaitu syariah.

Dari 51 galeri investasi yang ada di Indonesia di antaranya 42 poin konvensional dan 9 poin syariah. "Sejak dibuka galeri investasi baru di UPN, investor terus meningkat. Setidaknya sudah naik 20%," ungkapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)