Rupiah Berpotensi Berbalik Arah ke Zona Hijau

Selasa, 13 Juni 2017 - 09:02 WIB
Rupiah Berpotensi Berbalik...
Rupiah Berpotensi Berbalik Arah ke Zona Hijau
A A A
JAKARTA - Laju mata uang rupiah diprediksi berpotensi berbalik arah ke zona hijau dan diharapkan tidak membuka peluang pelemahan lanjutan. Namun perlu diantisipasi pergerakan rupiah yang akan terimbas pergerakan laju dolar Amerika Serikat (USD) jelang pertemuan The Fed atau Bank Sentral AS.

"Laju rupiah diperkirakan akan kembali variatif melemah, jika tidak adanya perlawanan untuk mengangkat rupiah. Tetap cermati berbagai sentimen tersebut dan antisipasi jika masih adanya peluang pelemahan," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.320/USD dan resisten Rp13.285/USD. Sementara jelang pertemuan The Fed, laju rupiah cenderung mengalami pelemahan.

Adanya berita kenaikan satu tingkat level industri manufaktur Indonesia tampaknya belum sepenuhnya direspons positif pelaku pasar. Sehingga laju rupiah kemarin tetap berada di teritori merah.

Pelaku pasar juga merespon negatif perkiraan Bank Indonesia yang memperkirakan akan adanya kenaikan inflasi di tahun 2017 mencapai 4,36% di atas 2016 sebesar 3,02% karena tekanan harga yang di atur pemerintah. "Adanya kenaikan inflasi tentu akan memberikan sentimen negatif pada rupiah," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0568 seconds (0.1#10.140)