Mudik ke Semarang, Sri Mulyani Ziarah ke Makam Orang Tua

Selasa, 27 Juni 2017 - 14:04 WIB
Mudik ke Semarang, Sri Mulyani Ziarah ke Makam Orang Tua
Mudik ke Semarang, Sri Mulyani Ziarah ke Makam Orang Tua
A A A
JAKARTA - Tradisi mudik Idul Fitri, menjadi kegiatan yang paling dinanti oleh banyak orang. Karena tradisi ini pun, hanya terjadi setahun sekali di Indonesia. Tidak terkecuali bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Mantan pejabat Bank Dunia ini megatakan Idul Fitri ini bertandang ke kampung halamannya di Semarang untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan berziarah ke makam orang tuanya.

"Iya, ke Semarang, Semaranganya itu di kota, dan biasanya saya nyekar, kan saya keluarga besar," katanya kepada wartawan.

Sri Mulyani mengaku, kala Idul Fitri tiba, semua keluarganya akan berkumpul ramai di rumah almarhum orang tuanya di Semarang. Sekitar lebih dari 50 orang akan berkumpul bersama.

"Kami kan 10 bersaudara. Saya anak ke 7. Cucu sekitar 50-an. Jadi ya ramai. Dan biasanya habis nyekar kita main games, apa sajalah. Yang bikin seru," katanya.

Diakuinya, saat ini games yang sedang diminati keluarga besarnya yakni bermain boomerang lewat salah satu aplikasi media sosial yakni instagram.

"Kita senang main itu, yang paling kreatif pokoknya menang," katanya yang juga memiliki akun instagram bernama @smindrawati ini.

Selain itu, ada satu yang favorit dalam Idul Fitri kali ini yakni, keinginannya untuk menyantap sambal goreng ati kentang. Meskipun dia pandai memasak, namun ia ingin sekali menyantap makanan tersebut.

"Saya bilang suami saya, pokoknya saya mau itu. Saya tanya-tanya dimana sih yang enak. Nanti Idul Fitri kalau ada yang bikin atau jual, saya mau," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)